Rumah Komplek PT Satya Agung Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, Polisi : Tidak Korban Jiwa

LHOKSEUMAWE – Atap rumah di komplek perumahan PKS PT Satya Agung, Desa Batu Delapan, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe rusak diterjang angin puting beliung, minggu 6 Agustus 2023 sekira pukul 15.20 WIB.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Simpang Keuramat, Iptu Gunawan Adi mengatakan, rumah tersebut dihuni oleh para pekerja di perkebunan perusahaan dimaksud.

Lanjutnya, adapun rumah yang rusak di bagian atap dihuni oleh Warsono (45), Yapin (60), Hariyono (55), Ali Suryono (45), Muasin (42), Abu (60) dan Selamet (50). “Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam angin puting beliung ini,” ujar kapolsek.

Kata kapolsek, kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai Rp100 juta dan pihak Kepolisian bersama perangkat gampong setempat telah melakukan pendataan terhadap rumah yang terdampak.

“Untuk warga yang rumahnya rusak, sementara waktu akan tinggal di rumah kerabatnya dan juga di rumah tetangga,” pungkasnya.

Iptu Gunawan Adi juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Simpang Keuramat agar mewaspadai angin kencang. Jika berada di dekat pohon sebaiknya menjauh, berlindung dalam ruangan yang kokoh dan laporkan ke perangkat desa atau pihak Kepolisian jika terjadi kerusakan maupun korban jiwa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT