Imbauan Hati-hati Berkendara, Satlantas Polres Bireuen Aktif Gelar Penerangan Keliling

Bireuen – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bireuen terus berupaya secara aktif dalam meminimalisir angka kecelakaan di wilayah hukumnya melalui kegiatan Penerangan Keliling (Penling). mereka giat melaksanakan langkah preventif ini. Pada Kamis 18 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bireuen, Aipda Hidayat Varulian, menggunakan pengeras suara Megaphone untuk memberikan imbauan kepada para pengguna jalan. Ia menekankan pentingnya berhati-hati selama berkendara, kelengkapan surat kendaraan, patuh terhadap rambu lalulintas, dan mengutamakan keselamatan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan situasi keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Mulyadi S.H.,M.H., menjelaskan bahwa kegiatan Penling dilaksanakan secara rutin setiap hari. Fokus utamanya adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan, dan menekan pelanggaran lalu lintas.

“Penling Satlantas diawali di pagi hari bersamaan dengan giat strong poin, dilanjutkan pada siang harinya, dan juga malam hari ketika melaksanakan patroli kendaraan roda empat,” ungkap Iptu Mulyadi.

Imbauan yang disampaikan dalam kegiatan ini difokuskan pada titik-titik keramaian arus lalu lintas agar dapat dengan mudah didengarkan oleh pengguna jalan. Dengan harapan, kesadaran dan ketaatan terhadap peraturan lalu lintas dapat meningkat, menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H.,M.H., mengapresiasi upaya Satlantas dalam menjalankan kegiatan ini dan berharap agar masyarakat dapat mendukung langkah-langkah positif yang diambil demi keselamatan bersama di jalan raya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT