Hendak Tawuran dan Bawa Senjata Tajam, Lima Pelajar Diamankan Polres Langsa

Langsa – Tim Patroli Printis Sat Samapta Polres Langsa mengamankan lima remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Langsa Kota.

“Mereka diamankan, pada Senin, 8 Januari 2024, sekitar pukul 00.30 WIB. Saat diamankan kelima pelaku membawa senjata tajam (Sajam),” kata Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, melalui Kasat Sat Samapta AKP Dasril, Senin 8 Januari 2024.

AKP Dasril menjelaskan, kelima remaja itu masih pelajar di Kota Langsa.” Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebilah sajam jenis samurai, satu balok kayu dan empat unit sepeda motor,” ucap Dasril.

Lanjut AKP Dasril, Polres Langsa mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga anak-anaknya agar tidak terlibat dalam tindakan kriminal.

Apalagi, yang masih berstatus pelajar maka saat malam hari, sebaiknya jangan keluar rumah jika tidak ada hal-hal yang mendesak.

Ia menegaskan, tugas dan kewajiban seorang pelajar adalah belajar dengan tekun dan rajin, bukan untuk membuat onar, apalagi sudah mengarah tindakan kriminalitas.

Selain itu, sebagai insan terdidik, pelajar juga harus menjauhi minuman keras dan obat-obatan terlarang. Karena barang haram itu akan sangat berbahaya bagi kesehatan dan juga bagi masa depan.

“Untuk para pelajar yang kita amankan sudah kita serahkan ke Sat Reskrim untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT