Respon Cepat Polsek Bebesen Bantu Bersihkan Material Tanah Longsor Yang Menutupi Akses Jalan

Takengon – Polsek Bebesen Polres Aceh Tengah Respon cepat bersama masyarakat lakukan pembersihan material longsor yang menyebabkan badan jalan tertutup material longsor, akibat tingginya curah hujan. Jumat pagi 6 Oktober 2023.

Dampak tingginya curah hujan di wilayah Aceh Tengah menyebabkan terjadinya longsor yang menghalangi akses jalan alternatif dari Kampung Blang Gele Menuju ke Kampung Atu Gajah Reje Guru dan kecamatan Bies.

Untuk penanganan awal Kapolsek Bebesen Iptu Iskandar bersama Personel melakukan Upaya Pembersihan secara manual dengan alat seadanya di bantu oleh masyarakat setempat agar akses jalan dapat di lalui oleh pengguna jalan dengan keadaan darurat.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, Melalui Kapolsek Bebesen Iptu Iskandar, mengatakan, bencana tanah longsor yang terjadi wilayahnya karena adanya intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur sejak Kamis petang (5/10/23) hingga malam hari.

Kata Kapolsek, Situasi jalan di lokasi lonsor tersebut, sebelah kiri jurang dan kanan tebing jalan sangat curam sehingga dapat berpotensi terjadinya longsor susulan karena material tanah bersifat bergerak dan volume air yang pada saat ini musim penghujan maka perlu penangan yang lebih tepat.

Kapolsek Bebesen dan personel juga mengimbau warga setempat, maupun warga yang melintas untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu, serta bersiap menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT