Polsek Jajaran Polres Aceh Selatan giatkan Patroli Malam

Aceh Selatan – Polsek Jajaran Polres Aceh Selatan Polda Aceh pastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan menggiatkan pelaksanaan patroli malam secara rutin. Jumat malam 24 November 2023

Personel Polsek Jajaran melakukan patroli menuju jalanan dengan fokus mengatasi potensi gangguan Keamanan ketertiban masyarakat (Guantibmas)

Patroli malam tidak hanya terbatas pada jalanan, namun juga mencakup objek-objek vital seperti perbankan, pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk dan warung kopi.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru S.I.K., melalui Kasi Humas Akp Adam Sugiarto menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Aceh Selatan agar tetap kondusif terlebih menjelang penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.

Patroli malam ini tidak hanya bertujuan mencegah aksi kejahatan, tetapi juga untuk memastikan bahwa situasi di wilayah tersebut benar-benar aman dan kondusif. Personel Polsek Jajaran menyusuri tempat-tempat yang dianggap rawan,tempat berkumpul masyarakat untuk memberikan dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Adam Sugiarto menegaskan bahwa patroli malam ini diharapkan dapat mencegah gangguan kamtibmas, termasuk pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan kejahatan lainnya. Pemukiman penduduk dan tempat rawan lainnya juga menjadi fokus patroli untuk menekan potensi tindak pidana.

Kasi Humas juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Melalui kerjasama dengan polisi dan pelaporan segera terhadap hal mencurigakan, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Laporkan segera bila masyarakat menemukan tindak kejahatan atau hal yang mencurigakan kepada Kepolisian terdekat atau Bhabinkamtibmas di wilayahnya,” pungkas Adam, sembari berharap agar upaya bersama ini dapat menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT