Personel Satlantas Polres Bireuen Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Sekolah

Bireuen – Personel Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bireuen melaksanakan Sawue Sikula dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas di sekolah SMAN 2 Bireuen, sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya. Jumat 26 Januari 2024.

Tujuan kegiatan Sawue Sikula dilaksanakan guna memberi edukasi tertib lalu lintas kepada pelajar sehingga mengerti dan paham pentingnya menaati aturan berlalu lintas dan akan bahaya mengendarai sepeda motor dijalan raya.

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda SMA Negeri 2 Bireuen akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

Kegiatan sosialisasi ini di pimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Bireuen Aipda Hidayat Varulian bersama dua personil Banit Kamsel Satlantas Polres Bireuen Brigadir Zikrillah Banit, Briptu Fira Silva.

Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Bireuen Aipda Hidayat Varulian mengatakan untuk sosialisasi ke sekolah – sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh sekolah yang berada di wilayah Kab. Bireuen.

Aipda Hidayat menambahkan “Hal ini dilakukan mengingat masih banyaknya pelajar yang menggunakan sepeda motor tanpa memakai helm, ditambah lagi saat pergi maupun pulang sekolah jalan raya dalam keadaan ramai.”ujarnya.

Dalam kegiatan saweu sikula ini, Aipda Hidayat Varulian juga memberikan informasi terkait kampanye Satlantas Polres Bireuen yang menekankan kedisiplinan berkendara di jalan raya. Harapannya, upaya ini dapat mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT