Personel Sat Lantas Polres Aceh Selatan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas di SDN 9 Tapaktuan

Tapak Tuan – Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh Aiptu Sumitra sebagai pembina upacara dan penyampai sosialisasi Kamseltibcar Lantas di SDN 9 Tapaktuan. Kegiatan “Polisi Saweu Sikula” ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak usia sekolah tentang keselamatan berlalu lintas, sekaligus membentuk karakter yang berakhlak baik, Senin, 5 Februari 2024.

Aiptu Sumitra dengan penuh semangat memimpin upacara di SDN 9 Tapaktuan, mengajak siswa-siswi untuk mengenali dan memahami tata cara berlalu lintas yang aman. Dalam penyampaianya, beliau menyampaikan pentingnya keselamatan di jalan raya, mengenalkan aturan lalu lintas dasar, dan mendorong pembentukan karakter anak yang berakhlak baik.

Selain itu, melalui sesi sosialisasi Kamseltibcar Lantas, Sumitra memberikan informasi yang bersifat edukatif tentang bahaya kecelakaan lalu lintas dan bagaimana anak-anak dapat berperan aktif dalam menciptakan keamanan di sekitar mereka. Pembinaan karakter yang baik, termasuk etika berlalu lintas, menjadi fokus utama penyampaian sosialisasi ini.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menyatakan bahwa “kegiatan Polisi Saweu Sikula yang melibatkan personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Selatan adalah langkah nyata dalam memberikan pendidikan praktek kepada anak-anak sejak dini terkait keselamatan dan kedisiplinan berlalu lintas. Beliau menegaskan pentingnya membentuk karakter anak-anak yang berakhlak baik dan sadar akan aturan berlalu lintas demi menciptakan generasi yang berkualitas dan aman di jalan raya,”.

Polisi Saweu Sikula ini menjadi bentuk nyata dari komitmen Sat Lantas Polres Aceh Selatan dalam memberikan edukasi kepada generasi muda. Diharapkan, kegiatan ini dapat membentuk anak-anak yang sadar akan pentingnya keselamatan dan tertib berlalu lintas, serta mampu menjadi pelopor perilaku yang baik di masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT