Kasat Binmas Polres Bireuen Edukasi dan Sosialisasi Generasi Muda

Bireuen – Polres Bireuen melalui Kasat Binmas AKP Almunir dan Kanit Bintibsos Muhammad Fuady, M.S.M., sukses menyelenggarakan kegiatan Upacara Bendera dan sosialisasi di MAN N 2 Bireuen dan SMP N 1 Juli Kabupaten Bireuen.

Acara yang berlangsung pada hari Senin, 08 Januari 2024, pukul 07.30 WIB ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pelajar, terhadap beberapa isu penting dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam keterangannya Kasat Binmas Polres Bireuen, AKP Al munir, menyebutkan Materi yang disampaikan meliputi berbagai aspek, mulai dari keselamatan berlalu lintas dengan fokus pada anti knalpot Brong, patuhi rambu lalu lintas, hingga kelengkapan kendaraan R2/R4. Tak hanya itu, wawasan kebangsaan, bahaya penyalahgunaan narkotika, hindari pergaulan bebas, dan cermat bermedia sosial juga menjadi sorotan dalam kegiatan ini.

Kasat Binmas Polres Bireuen juga menghimbau, “Kegiatan ini merupakan langkah nyata Polres Bireuen dalam memberikan edukasi kepada generasi muda tentang pentingnya kepatuhan terhadap aturan, keselamatan berlalu lintas, dan kesadaran sosial.”

AKP Almunir menambahkan, “Saya menghimbau kepada seluruh peserta untuk menjadikan materi yang disampaikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Mari bersama-sama ciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan sadar akan norma-norma sosial.”tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala MAN N 2 Bireuen, Kasat Binmas beserta staf, Kanit Bintibsos, dewan guru, dan para siswa-siswi MAN 2 Bireuen sebanyak ±450 orang, serta siswa-siswi SMP 1 Juli sebanyak ±475 orang.

Hasil yang dicapai mencakup kelancaran pelaksanaan upacara dan sosialisasi, pemahaman materi yang baik dari peserta, serta respons positif dari berbagai pihak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT