Kapolresta Banda Aceh Jamin Personelnya Tidak Terlibat Politik Praktis

Jumat Curhat Kapolresta Banda Aceh bersama unsur Muspika Baiturrahman, Panwascam, P2K dan PKD berlangsung di Chek Yuke Tepi Kali, Banda Aceh, Jumat 29 September 2023 pagi tadi.

Dalam pertemuan tersebut, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli menyatakan bahwa personel nya tidak akan terlibat dalam politik praktis Pemilihan Umum ataupun Pilchiksung serentak nantinya.

“Saya jamin, personel Polresta Banda Aceh tidak akan terlibat dalam Politik praktis, bila ditemukan segera dilaporkan kepada kami,” harap nya.

Namun, keterlibatan kami merupakan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat sesuai dengan diamanatkan oleh Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002, sambung nya.

Kedepan kita akan menghadapi Pemilu 2024 dan Pilchiksung, dimana pastinya akan ada perbedaan-perbedaan dalam pemilihanan/dukungan, ini merupakan hal yang lumrah terjadi, kita tidak bisa mengatur pilihan orang lain seperti pilihan kita.

“Jadi penting saya sampaikan disini bahwa Pilchiksung ini bukanlah tujuan, tapi Pilchiksung merupakan sarana bagi kita untuk mendapatkan pemimpin terbaik,” kata KBP Fahmi.

Kami berharap, kepada para penyelenggara Pilchiksung bersama unsur Muspika dapat menjaga harmonisasi dalam masyarakat, kemudian juga para Keuchik punya tanggung jawab bersama Bhabinkamtibmas untuk menjaga dan memelihara Harkamtibmas, tutur Fahmi.

Ia berharap, semoga pelaksanaan Pilchiksung dan nantinya juga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk serta jangan ada masyarakat yang terbelah.

Mari laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan saling bersinergi, tidak ada unsur yang merasa lebih penting diantara satu sama lainnya, juga mari kita bekerja sama tanpa saling mengintervensi satu sama lainnya.

” Terkait dengan permasalah yang ingin disampaikan, jika memang tidak bisa bertatap muka, kami juga menyediakan pelayanan melalui No. Wa Curhat Kapolresta di 0823 1685 1998″ pungkasnya.

Camat Baiturrahman, Saiful Bahri menjelaskan bahwa dalam kegiatan
Jumat curhat kali ini banyak hal yang bisa kita koordinasikan dilintas sektor terkait kegiatan sehari-hari.

“Untuk kegiatan Pilciksung diwilayah Baiturrahman kali ini akan dilaksanakan oleh 5 Gampong yang mana harapan kami semua pergelaran kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” harapnya.

Salah satu cara menyelesaikan permasalahan di Gampong dapat diutarakan saat kegiatan Jumat Curhat pada hari ini, supaya bisa kita carikan solusinya bersama-sama, pintanya.

Kegiatan Jumat Curhat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT