Kapolresta Banda Aceh bersama Unsur Forkopimda Pantau Logistik Pemilu

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli bersama Unsur Forkopimda Banda Aceh, Rabu 10 Januari 2024 pagi, melakukan pemantauan langsung kondisi logistik Pemilu (Pilpres dan Pileg) 2024 di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh di Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh.

Selain itu, rombongan Forkopimda Banda Aceh juga melakukan pengecekan petugas pelipatan surat suara di gedung ITLC Banda Aceh, kawasan Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin yang didampingi unsur Forkopimda dan Ketua KIP Banda Aceh menjelasakan, hari ini kami hadir melihat langsung kotak surat suara maupun pelipatan surat suara.

“ Proses pengiriman Kotak Suara, Surat Suara maupun formulir dan bahan lainnya sudah tiba di Banda Aceh dengan baik dan selamat. Di Gudang KIP Banda Aceh kita melihat Kotak Suara dan keperluan lainnya sebagai sample dalam keadaaan baik dan utuh sebagaimana standarnya, “ ucap Amiruddin.

Dan disini kita juga melihat dan mengecek surat suara baik itu surat suara Presiden, DPR RI, DPD, DPRA dan DPRK, dalam keadaan baik dan bagus saat diterima oleh KIP Banda Aceh serta mencukupi, tambah Pj Wali Kota.

Amiruddin mengatakan, bila ada surat suara yang rusak, tentunya sudah dipisahkan pada saat proses pelipatan oleh petugas, dan disampaikan kembali kepada KIP Banda Aceh.

Kami mengharapkan, proses pelipatan surat suara dan pengamanan yang dilakukan oleh TNI Polri serta Stackeholders lainnya berjalan dengan baik tanpa kendala apapun dan kami juga berharap kepada KIP Banda Aceh seta petugas pengamanan untuk sama – sama menjaga agar suksesnya kegiatan Pemilu 2024 mendatang di Banda Aceh, pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Yusuf Hariadi mengatakan, dalam proses pengamanan sejak awalnya masuk surat suara dan kotak suara serta keperluan lainnya berhubungan dengan Pemilu 2024 berada di Gudang KIP Banda Aceh.

Personel yang terlibat di gudang KIP sangat banyak, dimana semua alokasi tahapan pemilu berada di gudang KIP Banda Aceh, ada 10 personel dari Polresta Banda Aceh dan diback up oleh jajaran TNI serta dilakukan patrol rutin siang dan malam hari guna terciptanya keamanan yang kondusif jelang Pemilu 2024, uacap Kabag Ops.

Sementara itu, lanjutnya, saat proses pelipatan surat suara, juga diamankan oleh TNI dan Polri. Disini berlanjung sejak tanggal 7 Januari 2024 sampai dengan selesai. Terkait dengan proses pendistribusian surat suara, Polresta Banda Aceh bersama TNI tetap melakukan pengawalan baik dari Gudang KIP ke Kecamatan, maupun dari Kecamaytan ke TPS dan sebaliknya.

Alhamdulillah, sampai saat ini proses pelipatan surat suara berjalan dengan baik, diawali dengan pemeriksaan petugas oleh personel yang berjaga di pintu masuk dengan cara melakukan penggeledahan badan, pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT