Kapolres Simeulue Cek Latihan Dalmas Untuk Amankan Tahapan Pemilu 2024

Polres Simeulue menggelar latihan Dalmas dalam rangka kesiapan Pemilu 2024 di Halaman Mapolres Simeulue, Selasa 25 Juli 2023.

Latihan dalmas tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Simeulue IPDA Mukhlis untuk menghadapi kegiatan pengamanan pemilu 2024.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H menjelaskan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel agar tidak ragu ragu dalam bertindak menghadapi situasi yang sebenarnya, dusamping itu juga latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personel dalam hal pengendalian masa apabila sewaktu waktu terjadi unjuk rasa.

Latihan pengendalian massa dimulai dari latihan Dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan mulai dari helm, tongkat serta tameng, pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa.

Dengan diadakannya pelatihan ini, semoga para anggota semakin memahami cara penanganan pengendalian massa sesuai standar operasional prosedur (SOP),” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT