Kapolres Lhokseumawe Pimpim Apel Polisi RW, Ini Harapannya

LHKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto pimpin Apel Polisi RW atau dusun yang berlangsung di halaman Satya Haprabu Polres Lhokseumawe, kamis 12 Oktober 2023 pagi.

Apel Polisi RW atau dusun tersebut dihadiri Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Polisi RW dan sejumlah personil TNI.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto dalam sambutannya mengatakan, saat ini
kita tidak akan lama lagi akan menghadapi pemilu serentak ahun 2024, TNI- Polri khususnya Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta Polisi RW akan bersinergi dan hadir menjadi garda terdepan dalam pengamanan pesta demokrasi ini.

“Saya mengapresiasi program Polisi RW atau Dusun yang diluncurkan Polri, sebagai salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas seiring upaya kita bersama dalam menciptakan kondisifitas masyarakat” tegas Kapolres .

Melalui Polisi Dusun atau RW ini, lanjut Kapolres Lhokseumawe, Polri bermitra dengan unsur masyarakat, lembaga masyarakat dan unsur pemerintah untuk berkolaborasi mencari solusi permasalahan gangguan Kamtibmas, meningkatkan kesadaran hukum dan memperkuat kepedulian masyarakat terhadap keaman bersama.

Besar harapan saya, ungkap Kapolres, Polisi RW ini terus mengedepankan kearifan lokal dalam bertugas serta memperkuat pendekatan kepada kelompok masyarakat dengan cara bersinergi, menjalin komunikasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di lingkungannya.

Dengan pendekatan tersebut, maka akan dapat tercipta daya tangkal dan daya cegah terhadap potensi gangguan Kamtibmas serta menjadi problem solving di lingkungan masyarakat” ujarnya.

Terakhir, saya mengajak semua pihak untuk mendukung berjalannya program Polisi RW, semoga kedepannya silaturahmi antara Polisi dan seluruh elemen masyarakat semakin terjalin harmonis dengan terciptanya situasi Kamtibmas dan kondusif serta terciptanya Pemilu dan Pilkada aman dan damai”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT