Kapolda Aceh Irup Peringatan Hari Ibu Ke 95 Di Mapolda Aceh

Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K., M.H, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun 2023 yang berlangsung di Halaman depan Mapolda Aceh, Jum’at 22 Desember 2023.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S. I. K, dalam siaran persnya.

Upacara Peringatan Hari Ibu ke 95 di Mapolda Aceh bertindak selaku Komandan Upacara AKBP Mursidah yang juga menjabat selaku Pakor Polwan Polda Aceh, kata Kabid Humas.

Upacara diawali oleh laporan Perwira Upacara Kompol Isramiati, S. E., M. Si, jabatan Ps. Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Aceh, kepada Inspektur Upacara, sambung Kabid Humas.

Kemudian berlanjut dengan laporan Komandan Upacara kepada Irup, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang diikuti peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan sejarah singkat Hari Ibu, sambutan Kapolda Aceh yang membacakan amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Hymne Hari Ibu, Mars Hari Ibu, pembacaan do’a, Andika Bhayangkara, laporan Komandan Upacara dan diakhiri dengan laporan Perwira Upacara kepada Irup, lanjut Kabid Humas.

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun 2023 adalah, ” Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, jelas Kabid Humas.

” Upacara Peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun 2023 ini digelar adalah momentum untuk mengenang jasa para perempuan yang telah berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI dan mengenang Kongres Perempuan Indonesia I yang digelar pada Tahun 1928 di Yogyakarta. Kemudian melalui Peringatan Hari Ibu ini juga sebagai momentum mengapresiasi tugas dan peranan perempuan baik dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, yang telah berkontribusi dan berinovasi serta mengisi alam kemerdekaan negara kita,” sebut Kabid Humas.

Upacara Peringatan Hari Ibu ke 95 di Mapolda Aceh dihadiri Wakapolda Aceh, Irwasda Polda Aceh, Para PJU, Pamen, Pama, Bintara dan ASN Polda Aceh, ucap Kabid Humas.

Kemudian turut hadir Ketua Bhayangkari Aceh Ny. Maharani Wisnurizmah Achmad Kartiko dan Pengurus Bhayangkari Aceh, para Polwan dan ASN Perempuan Polda Aceh.

Seusai upacara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan sesi foto bersama, pungkas Kabid Humas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT