Jamin Pelaksanaan Ibadah Waisak Berjalan Aman dan Lancar, Personil Polres Bireuen Lakukan Pengamanan

BIREUEN – Sejumlah personil Polres Bireuen dan personil Polsek Kota Juang melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Hari Raya Waisak 2567 BE tahun 2023, Pelaksanaan Ibadah umat Buddha tersebut dilaksanakan di Vihara Buddha Bireuen, Minggu (4/6/2023) pagi.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Mukhtar, S.H. M.H,mengatakan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Buddha yang melaksanakan ibadah pada perayaan Waisak Tahun 2023 ini.

“Diwilayah Polsek Kota Juang umat Budha melakukan ibadah di Vihara Buddha Bireuen, Kita tempatkan sebanyak 9 orang Personil dari Polres Bireuen dan Anggota Polsek Kota Juang ” Ujarnya.

Untuk pimpinan pelaksanaan pengamanan di pimpin oleh Iptu Hendri Yunan sebagai Perwira Pengendali pengamanan, Jumlah Personil yang melakukan pengamanan sebanyak 9 personil gabungan dari Polres Bireuen dan Polsek Koju. Tambahnya.

Kegiatan ibadah yang dilaksnakan untuk menyambut Hari Suci Agama Umat Buddha yang dilaksanakan setiap Tahun di Vihara Buddha Bireuen untuk mengenang kelahiran dan kematian sang Buddha.

Personil yang melakukan pengamanan datang lebih awal yang terlebih dahulu melakukan sterilisasi dengan memeriksa di sekitar Vihara, kemudian pengamanan dilakukan saat umat Budha melakukan Ibadah hingga selesai Ibadah, Bahkan personil Lalulintas juga diturunkan untuk melakukan pengaturan lalulintas.

“Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada umat beragama yang melaksanakan Ibadah karena salah satu tugas Polri adalah sebagai Pelindung masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam melaksanakan ibadah”, Tutupnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT