Apel Gelar Pasukan Polisi RW Jajaran Polres Gayo Lues

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetya, S.H., S.I.K., bertindak sebagai Inspektur Apel dalam sambutannya mengatakan Jajaran Polres Gayo Lues membentuk Polisi RW secara resmi ditandai dengan pemasangan Ban lengan kepada perwakilan petugas, adapun personel Polres yang terlibat sebagai petugas Polisi RW berjumlah 106 personel dan 6 Kapolsek Jajaran yang menjadi Koordinator wilayah yang terdiri dari 11 Kecamatan, 136 Desa Definitif dan 14 Desa persiapan serta 580 Dusun, Polisi RW ini adalah Program dari Kabaharkam Polri yang dibentuk di seluruh Jajaran Kepolisian sebagai wujud nyata Polmas yang Berintegritas dan Polisi RW sendiri memiliki tugas pokok yang tidak jauh berbeda dengan Bhabinkamtibmas, akan tetapi mereka memiliki cakupan fungsi tugas dengan Spektrum yang lebih sempit, yakni masing-masing RW atau Dusun, kata Kapolres.

Apel Gelar Pasukan Polisi RW Jajaran Polres Gayo Lues Polda Aceh bertempat di Lapangan Mapolres Gayo Lues, Jum’at 01 September 2023.

Turut hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Polisi RW Dandim 0113/GL, Let. Inf. Krismanto, S.Pd., Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi, SH, Kasatpol PP Gayo Lues, Syabri, S.Pd. Ketua Mahkamah Syariah Gayo Lues diwakili oleh Hakim, Alimal Yusro Siregar, S.HI, Wakapolres Gayo Lues, Kompol Edi Yaksa, S.Sos, Para PJU Polres Gayo Lues, Para Kapolsek Jajaran Polres Gayo Lues, Danki Brimob Kompi 4 Batalyon C Gayo Lues AKP Imanta Purba, Pj. Danki Yonif RK- 114/SM Letda. Inf. Hartadi, Para Camat se Kabupaten Gayo Lues, Para Pengulu se Kabupaten Gayo Lues dan tamu Undangan.

Saya juga menekankan agar setiap anggota yang mengemban tugas sebagai Polisi RW agar senantiasa memegang terkait diberikan, teguh Prinsip dasar pelaksanaan tugas yang telah Polisi RW juga harus berkoordinasi dan bekerja sama dengan tiga pilar diwilayahnya, melakukan deteksi dini dan memetakan Potensi ancaman serta problem yang terjadi, akukan sambang dan binluh, rangkul dan ajak Elemen Masyarakat untuk berdiskusi dan bekerja sama dalam pemecahan masalah serta upaya lain dalam Menciptakan situasi yang Kondusif dan sebagai bukti laporkan setiap josa perkembangan situasi di aplikasi Quick Wins Presisi Polisi RW, pungkasnya.

Serta Polisi RW harus mampu mendengarkan keluhan masyarakat dan problem solving sehingga dapat meningkatkan kembali kepercayaan Masyarakat kepada Polisi dan kedepankan upaya Preemtif dalam Mewujudkan Stabilitas Keamanan dilingkungan yang diemban, tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT