Upaya Terus Cegah Karhutla, Satsamapta Polres Aceh Tengah Lakukan Patroli Dan Himbau Masyarakat

Takengon – Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus ditingkatkan oleh jajaran Polres Aceh Tengah, Kali ini Satsamapta melaksanakan Patroli dan edukasi kepada warga masyarakat di Kecamatan Kebayakan dan Kecamatan Lut Tawar, Selasa 20 Juni 2023.

Dengan Patroli daerah rawan Karhutla Personel Satsamapta menghampiri warga dan melakukan dialogis serta menyampaikan himbauan berupa pesan-pesan kamtibmas terkait larangan membakar hutan dan lahan.

“Saya berharap dengan memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat serta memberikan pemahaman terkait undang-undang yang melarang membakar hutan dan lahan, agar masyarakat tidak lagi berfikir untuk membakar hutan dan lahan dalam berkebun maupun bertani,” Tuturnya.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra,SIK,MH, melalui Kasat Samapta Iptu Akup Gaja, mengatakan bahwa salah satu upaya kepolisian dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yakni dengan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita ini dari bahaya kabut asap dan tentunya dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, yang akan berdampak buruk pada kerusakan lingkungan dan polusi udara yang dapat menggangu kesehatan,” Ujar Kasat samapta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT