Respon Cepat Polsek Silih Nara Datangi Lokasi Tanah Longsor Dan Bantu Evakuasi Warga Menyebrang

Takengon – Tanggap bencana dalam wilayah hukum (wilkum) setempat, Personel Polsek Silih Nara Polres Aceh Tengah, datangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) bencana Tanah Longsor dan bantu evakuasi warga masyarakat menyebarang jalan kendaraan R2.

Bencana tanah longsor disebabkan cuaca ekstrem itu terjadi di empat titik ruas jalan Uning – Pamar, Kampung Jerata Kecamatan Silih Nara Kab Aceh Tengah, Sabtu 14 Oktober 2023.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Silih Nara Iptu Ismail Muda Daulay, mengatakan, bencana alam tanah longsor terjadi akibat cuaca Extrem dan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini.

“Setelah mendapatkan laporan bahwa adanya Tanah Longsor tersebut, personel Polsek Silih Nara langsung bergerak cepat menuju ke lokasi untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas serta membantu evakuasi warga dan kendaraan R2 untuk menyebrang jalan,” terang Kapolsek.

“Bencana alam tanah longsor di ruas jalan Uning – Pamar, yang menutupi badan jalan sepanjang 150 Meter dengan ketebalan material yang menutupi jalan setebal kurang lebih 2 Meter Sehingga tidak bisa di lewati oleh kendaran R2 dan R4″ujarnya.

Kata Kapolsek, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Pihak BPBD Aceh Tengah, guna mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi material tanah longsor dari badan jalan.

Kata Kapolsek, Setelah alat berat tiba di lokasi sekiravpukul 14.30 Wib melakukan pembersihan dilokasi, dibantu personil polsek Silih Nara serta, Personel Koramil Silih Nara dan pihak PT. Berantas Saat ini jalan sudah selesai dibersihkan dan sudah bisa di lewati oleh kendaraan R2 Dan R4” pungkas Kapolsek.

Tambah Kapolsek, Personel juga menghimbau warga masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu hati hati saat mengendarai kendaraan disaat cuaca extrem, terutama saat berada di daerah perbukitan dan daerah rawan longsor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT