Polres Bireuen Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas di SMAN 1 Kuala

Bireuen || Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen melaksanakan kegiatan POLICE GOES TO SCHOOL dengan tujuan memasyarakatkan aturan tertib lalu lintas di kalangan pelajar. Kegiatan ini berlangsung di SMAN 1 Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen. Senin 16 Oktober 2023.

Pukul 07.35 WIB, tim dari Satlantas Polres Bireuen tiba di sekolah tersebut. Tim yang terdiri dari Aipda Hidayat Varulian sebagai Kanit Kamsel, Bripka Rahmad Hidayad, Brigadir Zikrillah, dan Briptu Fira Siva Nabilla, semangat memulai program sosialisasi lalu lintas.

Dalam kegiatan ini, Personil Kamsel Satuan Lantas Polres Bireuen Bripka Rahmad Hidayad memberikan edukasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Kuala tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Mereka menyampaikan informasi mengenai bahaya berkendara sepeda motor di jalan raya, serta mengingatkan agar siswa tidak menggunakan sepeda motor saat pergi ke sekolah.

KBO Sat Lantas Polres Bireuen, Ipda Sufyani melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bireuen Aipda Hidayat Varulian, mengatakan, “Kegiatan POLICE GOES TO SCHOOL ini merupakan bagian dari upaya Polres Bireuen untuk menciptakan kesadaran tertib lalu lintas di kalangan pelajar. Kami berharap dengan sosialisasi ini, para siswa dapat lebih paham tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.”

Dalam kesempatan kegiatan ini, Satlantas Polres Bireuen melalui Bripka Rahmad Hidayad selaku anggota Kamsel juga memberikan himbauan kepada para guru di SMAN 1 Kuala agar aktif melarang para siswa untuk menggunakan sepeda motor saat pergi ke sekolah.

Kegiatan POLICE GOES TO SCHOOL ini diharapkan dapat membantu menciptakan budaya tertib lalu lintas di kalangan generasi muda, yang nantinya akan berkontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Bireuen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT