Polisi Dan Masyarakat Gotong Royong Massal Membersihkan Saluran Irigasi Air Bersih

Redelong – Personil Polsek Wih Pesam bersama masyarakat dari empat kampung bergotong royong massal dalam rangka membersihkan Irigasi air bersih yang hampir setiap tahunnya dilaksanakan oleh masyarakat pengguna aliran air irigasi Sumber air bersih yang terletak mulai dari Kampung Wonosobo, Kampung Burni Telong dan Kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Minggu 3 September 2023.

Kegiatan gotong royong massal dilakukan oleh -+ 150 orang dari perwakilan empat kampung yang merupakan pengguna aliran irigasi air bersih.

Kapolsek Wih Pesam Ipda Saifuddin. M mengatakan, Dalam rangka menjaga jaringan irigasi tetap bersih dan handal, dilaksanakan gotong royong di saluran irigasi sekunder Kengkeng Daerah Irigasi hampir setiap tahunnya irigasi mengalami kerusakan yang diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan irigasi dengan membuang sampah dialiran irigasi yang mengakibatkan pencemaran yang tidak patut dilakukan.

Bhabinkamtibmas Polsek Wih Pesam Bripka Irwansyah turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan menyampaikan kepada masyarakat bahwa kegiatan membersihkan saluran irigasi dengan cara bergotong-royong ini dilakukan untuk memberikan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah dialiran irigasi yang merupakan sumber air bersih yang digunakan 4 ( empat ) kampung serta memberikan manfaat terhadap pertanian kampung lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT