Police goes To School, Sat Binmas Polres Bireuen Berikan Sosialisasi Ke Pelajar

Polres Bireuen || Kegiatan Polisi Masuk Sekolah (Police goes To School) kembali dilaksanakan oleh Polres Bireuen, Polda Aceh yang di wakili oleh personil Sat Binmas Polres Bireuen mengunjungi SMAN 1 Simpang Mamplam, Senin 25 September 2023.

Kegiatan dimulai dengan upacara bendera yang diikuti dengan semangat oleh para siswa/i, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi oleh Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Bireuen Aipda M. Fuady, dengan tema “Cerdas, Kreatif Tanpa Perundungan.” Dalam sambutannya, Kanit Bintibsos menggaris bawahi penting nya pencegahan perundungan (bullying) dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif.

“Perundungan bukanlah tindakan yang dapat kita toleransi. Ini adalah masalah serius yang dapat mengganggu perkembangan siswa/i dan merusak iklim sekolah. Oleh karena itu, kami bersama-sama berupaya untuk menciptakan lingkungan yang cerdas, kreatif, dan tanpa perundungan,”ujar Kanit Bintibsos.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H.,M.H., melalui Kasat Binmas Polres Bireuen AKP Al Munir mengatakan, Police Goes To School kita laksanakan secara rutin dengan tujuan memberikan pemahaman tentang perundungan (bullying) akan meningkat, dan langkah – langkah konkret dapat diambil untuk mencegahnya di lingkungan sekolah.

Ia menyampaikan, “Pencegahan perundungan (bullying) adalah prioritas kami. Kami ingin memastikan bahwa setiap siswa/i merasa aman di sekolah dan dapat berkembang dengan baik. Oleh karena itu, kami akan terus mendukung program program semacam ini dan bekerjasama dengan sekolah dalam mencapai tujuan bersama.” Ucap Kasat Binmas.

Sosialisasi ini mencakup penjelasan tentang tanda – tanda perundungan, dampak negatifnya terhadap korban, serta strategi pencegahannya. Selain itu, para siswa/i juga diajak berperan aktif untuk bersatu dalam mewujudkan lingkungan belajar yang harmonis dan bebas dari perundungan serta melaporkan perundungan yang terjadi disekolah.

AKP Al Munir berharap melalui sosialisasi ini, pemahaman tentang perundungan akan meningkat, dan langkah-langkah konkret dapat diambil untuk mencegahnya di lingkungan sekolah khususnya dalam Kabupaten Bireuen. Semoga program pencegahan perundungan ini menjadi langkah Polri dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih aman dan positif bagi kalangan pelajar di SMAN 1 Simpang Mamplam.” Tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT