Pj Bupati Aceh Tamiang Pimpin Upacara Apel Siaga Satlinmas Pemilu 2024

Langsa – Kapolres Langsa dan Kapolres Aceh Tamiang mengikuti Apel Siaga Satlinmas Pemilu 2024 dilapangan Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang. Jum’at 9 Februari 2024.

Kegiatan tersebut di hadiri
Oleh Pj Bupati Aceh Tamiang Drs Asra, Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K S.H M.H, Kapolres Aceh Tamiang Muhammad Yanis, S.I.K M.H

Pj Bupati Aceh Tamiang selaku Inspenktur Upacara mengatakan dalam kegiatan diikuti sebanyak 1.826 orang personil Satlinmas yang dilibatkan sebagai Pamsung, dan 150 personil Pamtaksung Satlinmas yang tersebar di 913 TPS dan 1 TPS Khusus dalam Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Pj Bupati Asra dalam sambutannya mengingatkan kepada para petugas, harus memiliki jiwa netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, sebab netralitas adalah kunci utama dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Kami berharap agar anggota satlinmas tidak terlibat dalam aktivitas politik, karena saudara adalah pilar keamanan yang harus dikenal sebagai pihak yang netral, tanpa adanya kecenderungan atau preferensi politik tertentu. Ini adalah jaminan bahwa setiap masyarakat dalam berpartisipasi dalam pemilu dengan merasa aman dan bebas dari bentuk intervensi eksternal dan profesionalisme adalah cermin dari kematangan dan kualitas organisasi,” tegasnya lagi.

“Setiap anggota satlinmas harus menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, integritas dan tanggung jawab, serta bertindak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku juga menjaga sikap dan perilaku yang mencerminkan kualitas tinggi dalam melaksanakan tugas keamanan. Keberhasilan pelaksanaan pemilu juga tergantung pada kualitas profesionalisme kita selaku petugas.” tutup Pj Bupati Asra.

Kegiatan Apel Siaga Satlinmas Pemilu 2024 ditutup dengan penandatanganan Berita acara penyerahan anggota linmas Pam langsung dan pam tak Langsung dari Pj. Bupati Aceh Tamiang kepada Kapolres Langsa dan Kapolres Aceh Tamiang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT