Pihak KIP Bireuen Terima Barang Logistik Pemilu dengan Pengawalan Ketat dari Polres Bireuen

Bireuen – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KIP) Kabupaten Bireuen menerima barang logistik berupa tinta yang akan digunakan dalam rangka pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Bireuen. Polres Bireuen melaksanakan pengamanan ketat selama proses penerimaan barang logistik ini berlangsung di Gudang Logistik KIP Bireuen yang terletak di Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, pada pukul 13.50 hingga 14.40 WIB.

Barang logistik (Tinta) ini dikirim oleh PT. Kudo Indonesia Jaya dan diangkut menggunakan jasa pengiriman ekspedisi Seupakat Group Medan dengan menggunakan satu unit kendaraan jenis mobil Mitsubishi Colt Diesel berwarna hijau dengan nomor polisi BE 8203 KX, yang dikemudikan oleh Antoni Rahman, berusia 35 tahun, beralamat di Desa Sidomukti, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara.

Proses penerimaan barang logistik ini tidak hanya dilakukan oleh pihak KIP Bireuen, tetapi juga diawasi dengan ketat oleh petugas keamanan dari Polres Bireuen. Dua personel kepolisian bertanggung jawab atas pengamanan selama proses penerimaan berlangsung.

Penerimaan barang logistik tinta ini dilakukan oleh Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi, S.E., M.M, dan Kabag Keuangan, Umum, Logistik (KUL) KIP Bireuen, Sanusi, S.E. Mereka menyertakan bukti surat tanda terima barang dengan nomor PSS-KIJ-2310-00596. Rincian barang logistik tinta yang diterima mencakup 55 boks dengan jumlah total 5.722 pcs, terdiri dari 54 boks dengan masing-masing boks berisikan 50 pcs dan 1 boks berisikan 22 pcs.

Setelah diterima, barang logistik ini disimpan di Gudang KIP Kabupaten Bireuen, dan pengamanan tetap diberlakukan. Saat ini, pihak KIP Bireuen masih menunggu pendistribusian barang logistik lainnya untuk perlengkapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan penerimaan barang logistik ini dihadiri oleh Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi, S.E., M.M, beserta Komisioner, Kasubbag KUL KIP Bireuen, Panwaslih Bireuen, BINDA Bireuen, BAIS Kodam IM. Selama kegiatan berlangsung, pengawasan dan pengamanan terus dilakukan oleh petugas kepolisian dari Satuan Intelijen Kepolisian Resort (Sat Intelkam Polres) Bireuen, yang menjaga agar situasi berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Intelkam Polres Bireuen Iptu Budiono menegaskan perlunya terus mengawasi kelengkapan logistik pemilu 2024, menghindari masalah seperti kurang atau lebihnya jumlah jenis barang yang diterima, keterlambatan pendistribusian, serta barang-barang yang rusak. Hal ini sangat penting untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan tertib, aman, dan lancar.

Sebagai langkah selanjutnya, Iptu Budiono juga mengatakan akan terus berkoordinasi dengan pihak KIP Bireuen, memberikan pengingatan kepada pihak terkait, dan menjaga keamanan selama proses penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu. Kolaborasi dengan instansi terkait, termasuk penyelenggara pemilu, Panwaslih, pengurus partai politik, elit politik, dan elemen masyarakat, juga akan menjadi fokus untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan kondusif di Kabupaten Bireuen.”pungkasnya.

Terkait penerimaan barang logistik untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Bireuen. Kami akan terus mengikuti perkembangan lebih lanjut terkait persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT