Mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana maupun premanisme, sat samapta laksanakan patroli Dialogis

Takengon – Personel Polres Aceh Tengah, Khususnya Sat Samapta laksanakan kegiatan rutin kepolisian berupa patroli Dialogis guna menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Aceh Tengah dalam keadaan kondusif. Kamis, 28 September 2023.

“Kapolres Aceh Tengah AKBP DODY INDRA EKA PUTRA, S. IK,. M. H, melalui Kasat samapta IPTU AKUP GAJA menjelaskan, Kegiatan Patroli yang dilaksankan tersebut adalah merupakan kegiatan yang bersifat Dialogis dalam hal Patroli Kepolisian guna menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman kepada Lapisan Masyarakat dari Guantibmas maupun kejahatan-kejahatan yang dapat melanggar Hukum.

“Patroli yang bersifat Dialogis ini dilaksanakan sesuai Surat Perintah Kapolres Aceh Tengah dengan sasaran kebeberapa Tempat/wilayah yang dianggap perlu adanya kehadiran Pihak Kepolisian guna menciptakan situasi yang kondusif serta mengurangi terjadinya pelanggaran yang tidak diinginkan sehingga timbulnya gejolak Gangguan, “Sebutnya”.

Lanjut Kasat samapta, Selain kegiatan patrol, Personel yang melaksanakan tugas juga menyambangi masyarakat guna memberikan Himbauan untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat jika melihat atau mengetahui adanya hal-hal mencurigakan yang dapat merusak situasi Kamtibmas atau langsung menghubungi Call center 110. “Tambahnya”

Diharapkan, kiranya seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Aceh Tengah mendukung kegiatan yang dilaksankan oleh Personel serta dapat bekerja sama sebagai mana mestinya sehingga situasi yang kondusif dapat selalu terjaga. “Pungkasnya”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT