Kapolres Aceh Tengah Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

Takengon – Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, Menghadiri Pembukaan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dalam pemilihan umum 2024 tingkat Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat itu, diselenggarakan oleh Komite Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah, Pada Minggu 25 Februari 2024 mulai pukul 10.00 Wib berempat di Ballroom Hotel Parkside Gayo Petro Kp Nunang Antara Kec Bebesen Kab Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah dalam sambutannya, menyampaikan, Selama pemungutan suara di TPS dan rekapitulasi suara di tingkat PPK, Kami menerjunkan sebanyak 686 personil yang terdiri dari personil Polres Aceh Tengah, BKO personil Polda Aceh dan BKO Brimob Polda Aceh.

“Setiap Kecamatan di jaga oleh Anggota Polsek dan penebalan BKO dari Polres serta tim patroli dari Polres Aceh Tengah dengan jumlah personel 30 sampai 50 personel yang menjaga keamanan sesuai kerawanan Kecamatan jajaran Kabupaten Aceh Tengah” katanya.

Lanjut Dody, Kepada pihak penyelenggara dan pengawas Pemilu 2024 mulai tingkat PPS, PPL, PPK, Panwascam, KIP dan Panwaslih Kab Aceh Tengah dan Stackholder terkait lainnya sudah menyelenggarakan serta mendukung pemilu Tahun 2024 sehingga berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Pihak penyelenggara dan pengawas sudah bersinergi dan bekerja dengan baik mulai dari perencanaan, pendataan, pendaftaran, penyortiran dan pelipatan surat dan logistik, pendirtibusian, pemungutan serta penghitungan di PPK berjalan dengan sukses, hingga saat ini sidang rekapitulasi tingkat Kabupaten Aceh Tengah insya allah berjalan aman dan baik”pungkas Dody.

Masih Dody, Kepada peserta pemilu agar berlapang dada, berkepala dingin menerima apapun yang menjadi hasil/keputusan, ini semua jalan terbaik diberikan Allah SWT.

“Terima kasih kepada semua pihak, hingga saat ini tidak ada terjadinya kasus menonjol kaitan dengan pemilu dan tidak adanya pemungutan suara ulang (PSU) di Kab. Aceh Tengah, ini menjadi tolak ukur yang menandakan kita semua siap dan solid serta menjadi pelaku sejarah buat pribadi kita masing-masing dalam pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

Harapannya kita semua Kata Dody, Dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas fungsi dan peran masing-masing, dengan tujuan yang sama serta menjadi keberhasilan kita bersama mengawal dan mensukseskan pemilu di daerah yang kita cintai ini semoga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif”tutup Dody.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di mulai dari, Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, M.T, Ketua MPU Aceh Tengah Tgk. Drs. Amri Jalaluddin, Kajari Aceh Tengah atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Aceh Tengah atau yang mewakili, Ketua KIP Aceh Tengah Sertalia S.Pd, Ketua Panwaslih Kab. Aceh Tengah Waladan Yoga S.H, Wadanki Ipda Budi Samra S.Sos, Kepala Kesbangpol Aceh Tengah Sarwa Jalami, Sekretaris KIP Aceh Tengah M. Sofyan, S.Pd.,M.Si, para Komisioner KIP Aceh Tengah, Ketua partai serta saksi dari partai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT