Jum’at Curhat, Di Bukit Kemuning Kapolres Tampung Aspirasi Dan Berikan Paket Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Takengon – Polres Aceh Tengah melaksanakan Jumat Curhat Di Kampung Bukit Kemuning Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah, Jumat 4 Agustus 2023.

Dalam Jumat curhat itu di hadiri oleh para Reje Kecamatan Jagong Jeget, toga dan tomas.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, dalam sambutannya mengatakan Program Jumat Curhat adalah wujud respon polri thd masyarakat, untuk mendengarkan keluhan, masukan dan permasalahan yang dialami masyarakat serta mencarikan solusinya.

Dikesempatan itu Kapolres memperkenalkan satu persatu pejabat utama dan para Kasat yang hadir bersamanya.

Silakan disampaikan dan di tanyakan, apa permasalah, keluhan, masukan yang mau disampaikan,” Ucap AKBP Dody.

Dalam jumat curhat itu Sugiani
Reje Jeget ayu memohon kepada Kapolres untuk menambah personil Polsek jagong jeget, apalagi dalam waktu dekat Pesta demokrasi pemilu 2024.

Cipto Raharjo Reje Telege Sari menyampaikan permohonan pengganti Kapolsek Iptu Suhadi yang akan purna tugas 25 hari lagi, adalah yg bisa membaur dengan masyarakat, seperti yang dilakukan Kapolsek sekarang ini.

Ahmad Suhada kepala dusun kampung Bukit Kemuning memohon pada Kapolres untuk mempersempit ruang gerak para penyalahguna narkoba supaya tidak masuk ke wilayah Kec.jagong JegetJeget, Alhamdulillah sampai saat ini belum ada permasalahan terkait Narkoba di Kecamatan ini,”sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga pertanyaan dan masukan Reje dan warga langsung tanggapi oleh Kapolres dan Kabag Ops.

Terkait pengamanan pesta demokrasi pemilu 2024 yang akan datang, Kabag Ops Akp Rafliandi menyampaikan untuk pengamanan, kami Polres Aceh Tengah sudah mempersiapkan personil untuk ke walayah – wilayah, nanti kita akan tambah lagi dari personil BKO Brimob untuk membekap.

Untuk itu kepada masyarakat hususnya Kec.jagong jeget tidak usah cemas, kami dari pihak kepolisian akan bekerja dengan maksimal mengamankan tahapan tahapan pemilu 2024, tentunya dengan bersama sama warga menjaga kamtibmas,”imbau AKBP Rafliandi.

Tambahan Kapolres AKBP Dody,
Siapapun yg terpilih dalam pemilu nanti, jaga tetap persaudaraan diantara kita, yang calonnya menang jangan terlalu eporia, para reje dan tokoh saling mengingatnya.

Lanjutnya, Jadilah pemilih cerdas, dalam memilih, pertama lihat rekam jejak dan visi misinya, kedua hindari Money politic (politik uang) dan ketiga gunakan hati nurani saat memilih,”ujarnya.

Kemudian terkait masalah Narkoba Di kecamatan Jagong Jeget Zero Narkoba, Ini bukan keberhasilan kapolsek saja, ini merupakan keberhasilan dari tokoh agama, tomas dan warganya peduli terhadap lingkungan dan pembinaan dalam keluarga,” Ucap AKBP Dody.

“Tolong saling mengingatkan kepada keluarga, dan salah satu cara efektif dengan mendekatkan diri kepada sang Pencipta, dengan memakmurkan masjid, Insyaallah terhindar dari hal negatif,”ujarnya.

Mengahiri Jumat curhat, Kapolres AKBP Dody, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat, para Reje dan masyarakat yang sudah mendukung kepolisian dan Kapolsek Jagong Jeget Iptu Suhadi dan jajarannya dalam menjaga harkamtibmas di Kecamatan jagong jeget,” Tutup AKBP Dody.

Reje Bukit Kemuning mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Kapolres Aceh Tengah dan rombongan telah mengunjungi kampung kami, mendengarkan keluh kesah kami serta memberikan bantuan 20 paket kepada warganya kurang mampu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT