Hujan Lebat, Polsek Sultan Daulat Evakuasi Satu Rumah Roboh Akibat Longsor

Subulussalam – Hujan lebat telah mengakibatkan longsor yang di membuat satu unit rumah roboh di Desa Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam. Senin, 18 September 2023, sampai saat ini masyarakat bersama personil Polsek dan Koramil membantu evakuasi barang barang milik korban.

Pemilik rumah, Arjuna (32) mengatakan sekira pukul 04.30 Wib terjadi hujan lebat di wilayah Sultan Daulat, setelah hujan lebat pemilik rumah merasa seperti gempa kemudian membangunkan istri dan anaknya untuk keluar dari rumah.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, melalui Kapolsek Sultan Daulat Iptu Irvan Krisdiyanto menyampaikan dugaan sementara terjadinya longsor karena hujan lebat menyebabkan tanah di sekitar rumah bergerak.

“Penyebab terjadinya longsor bangunan rumah akibat robohnya bangunan talut (pasangan batu) yang di bangun keluarga korban sehingga mengakibatkan tanah timbun bergerak dan mendorong tiang-tiang di bawah rumah,” ujarnya.

“Korban melihat tanggul yang di bangun di belakang rumah roboh sehingga tanah timbun longsor dan mengakibatkan tiang bagian dapur rumah patah sehingga menarik seluruh bangunannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini” pungkas Kapolsek.

Bangunan Rumah yang longsor tersebut dari kayu dengan ukuran Lebar 5 meter x panjang 8 meter di bangun di atas jurang sedalam ± 4 meter. Dengan kerugian materil ± Rp 50.000.000,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT