Ditlantas Polda Aceh Juara I dalam Upaya Menekan Laka Lantas secara Kolaboratif se-Indonesia

Banda Aceh — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh meraih juara I se-Indonesia serta menerima penghargaan karena upaya dan keberhasilannya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

 

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, yang didampingi Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, pada saat rakernis fungsi lalu lintas tahun 2024 di Alana Hotel dan Convention Center Yogyakarta, Rabu, 12 Juni 2024.

 

Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy menyampaikan, penghargaan yang diterima dirinya dalam rakernis fungsi lalu lintas tahun 2024 adalah hasil dari kerja keras dan upaya Ditlantas Polda Aceh dan Satlantas Polres jajaran bersama stakeholder dalam menekan angka laka lantas.

 

Selama ini, kata dia, banyak kegiatan yang telah dilakukan pihaknya untuk menekan laka lantas baik bersifat sosialisasi, edukasi, maupun penegakan hukum dengan cara-cara yang humanis. Semua itu dilakukan dengan melibatkan stakeholder lainnya secara kolaboratif sesuai tupoksi.

 

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja rekan-rekan Ditlantas Polda Aceh bersama stakeholder yang telah berkolaboratif menekan angka kecelakaan,” kata Iqbal.

 

“Kolaborasi itu merupakan wujud komitmen bersama para pemangku kepentingan terkait di bidang keselamatan jalan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup memprihatinkan,” sambungnya.

 

Iqbal berharap, penghargaan tersebut jadi motivasi bagi seluruh personel Ditlantas Polda Aceh beserta stakeholder untuk terus berupa menekan angka laka lantas, sehingga terus menurun dan bila perlu hingga zero accident.

 

Dengan begitu, Kata Iqbal lagi, polantas presisi hadir untuk mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dalam rangka terwujudnya Indonesia emas—sesuai tema rakernis fungsi lalu lintas tahun 2024— bisa terwujud.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT