Cegah Abrasi Dan Tanah Longsor, Polsek Longkib Lakukan Penanaman Pohon Di Pinggir Sungai Lae Soraya

Subulussalam – Polisi sektor Longkib Polres Subulussalam melakukan penanaman pohon dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 77, berlokasi di pinggiran sungai Lae Soraya Desa Panji Kecamatan Longkib Kota Subulussalam. Sabtu, 17 Juni 2023.

Kapolsek Longkib IPTU Safrizal Ariga, SH, beserta anggota menyerahkan kepada masyarakat desa panji bibit durian, jengkol dan pete dan dilanjutkan penanaman di Pinggiran sungai.

IPTU Safrizal dalam kegiatan tersebut menyampaikan tujuan dari penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan terutama daerah aliran sungai.

“Penanaman pohon di pinggir sungai untuk mencegah abrasi dan mencegah tanah longsor. Ini merupakan bentuk kepedulian kita pada lingkungan serta menjaga ekosistem alam,” ujar Kapolsek.

Setelah dilakukan penanaman, Iptu Safrizal juga berharap kepada semua pihak untuk melakukan pemeliharaan pohon yang ditanam, sehingga pertumbuhannya berjalan lancar.

“kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarkat, dan Pemerintah yang berada diwilayah Kecamatan Longkib untuk bersama – sama merawat pohon yang sudah ditanam, sehingga pertumbuhannya berjalan lancar” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT