Audiensi Plh. Kakanwil Kemenkumham Provinsi Aceh Dengan Kapolda Aceh, Ini Yang Dibahas

Plh. Kakanwil Kemenkumham Provinsi Aceh yang dijabat Lilik Sujandi melakukan audiensi dengan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, di Ruang Kerja Kapolda Aceh, Gedung Utama Lantai 2 Mapolda Aceh, Rabu 9 Agustus 2023.

Dalam audiensi itu Plh. Kakanwil Kemenkumham Provinsi Aceh membahas beberapa item di dalamnya, diantaranya menyangkut penunjukan dirinya sebagai Plh. Kakanwil Kemenkumham Provinsi Aceh saat ini menggantikan pejabat lama yang sudah dilantik menjadi Pj. Bupati.

Kemudian juga melaporkan bagaimana membangun komunikasi efektif dalam rangka mencegah kerawanan di Lapas dan juga terkait pengawasan orang asing, kata Plh. Kakanwil Kemenkumham Provinsi Aceh.

Dalam pertemuan itu, Plh. Kakanwil Kemenkumham Provinsi Aceh mengundang secara khusus Kapolda Aceh bersama sejumlah jajarannya untuk hadir dalam acara pemberian remisi kepada warga binaan di Lapas yang digelar pada 17 Agustus 2023.

Berikutnya saat ini di Aceh angka Napi Pembunuhan dan Narkoba semakin tinggi, ujar Plh. Kakanwil Kemenkumham.

Lebih lanjut, ia melaporkan ke Kapolda Aceh bahwa Menkumham sedang berupaya secara maksimal terkait penanganan sejumlah pengungsi ilegal di Provinsi Aceh,

Terkait penanganan pengungsi ilegal tersebut diantaranya melakukan koordinasi dengan Pemda Aceh, Polri, UNHCR, dan IOM, kata Plh. Kakanwil Kemenkumham.

Lebih lanjut, Kanwil Kemenkumham Provinsi Aceh siap bekerja sama dengan Polda Aceh terkait peningkatan keamanan Lapas di Aceh, jelas Kakanwil Kemenkumham Provinsi Aceh lagi.

Kapolda Aceh dalam pertemuan itu mengharapkan sejumlah Lapas di Aceh dapat meningkatkan keamanannya, agar tidak ada Napi yang melarikan diri.

” Terkait dalam penanganan pengungsi Rohingya, harus ada 1 visi, ” sebut Kapolda Aceh.

Plh. Kakanwil Kemenkumham Provinsi Aceh dalam audiensi itu didampingi Kadiv Administrasi Rahmad Renaldi, Kadiv Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kadiv Keimigrasian Filianto Akbar dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis.

Sedangkan Kapolda Aceh dalam kegiatan itu turut didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, M. M, dan sejumlah PJU Polda Aceh lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT