Wakapolda Aceh Buka Rakernis Fungsi Ditbinmas Tahun 2024

Banda Aceh – Wakapolda Aceh Irjen Armia Fahmi membuka rapat kerja teknis (Rakernis) fungsi Ditbinmas tahun anggaran 2024 di Aula Presisi Polda Aceh, Senin, 26 Agustus 2024.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, Ditbinmas merupakan ujung tombak dalam penanganan permasalahan Kamtibmas dan mediator konflik sosial di masyarakat.

Rakernis fungsi binmas kali ini, katanya, mengusung tema “Optimalisasi Fungsi Binmas Dalam Meningkatkan Kamtibmas melalui Sinergitas TNI-Polri dan Stakeholder Guna Mendukung Terlaksananya Pilkada 2024 yang Aman dan Kondusif”.

“Rakernis ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi ditbinmas beserta jajarannya untuk mempersiapkan diri dalam menciptakan situasi kondusif menjelang dan selama pelaksanaan agenda nasional PON XXI Aceh-Sumut serta Pilkada serentak 2024,” kata Joko Krisdiyanto, dalam rilisnya, Senin, 26 Agustus 2024.

Joko juga menyampaikan, dalam kegiatan tersebut Wakapolda menekankan kepada seluruh peserta agar mengikuti Rakernis tersebut dengan baik, mencermati setiap fenomena yang berkembang di masyarakat, serta melibatkan Tomas, Todat dan unsur pemuda yang ada di wilayah untuk turut aktif menjaga Sitkamtibmas.

“Optimalkan Sinergitas TNI-Polri Manfaatkan media sosial dalam hal positif dan laksanakan tugas dengan Humanis, sehingga kehadiran polri dapat dirasakan oleh masyarakat juga Jadilah polisi yang Solutif dan penolong,” ujar Joko.

Selain itu, sambung Joko lagi, Wakapolda mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pengemban fungsi Binmas atas kerja keras,dedikasi dan kontribusi yang diberikan dalam meminimalisir permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Terima kasih Kepada Ditbinmas, narasumber baik internal maupun eksternal dan seluruh anggota yang telah berpartisipasi Aktif sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik,” kata Joko, sebagaimana diucapkan Wakapolda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT