Bakti Kesehatan, Polres Bener Meriah Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Redelong – Dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, Polres Bener Meriah gelar kegiatan bakti Kesehatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar 77 Ribu Telapak Tangan Anak Bangsa, kegiatan itu dilaksanakan di Aula Endra Dharma Laksana Polres Bener Meriah, Senin 19 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK, dan dihadiri Kabag SDM Polres Bener Meriah AKP Suwarno,Si Dokes Polres Bener Meriah, Personil Polres Bener Meriah, Dokter Mitra Dokes Polres Bener Meriah Mahasiswa/i Stikes, Dan Siswa/i SMA Unggul Binaan Bener Meriah

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK, menyampaikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar bertujuan untuk melatih agar masyarakat awam mampu melakukan upaya pertolongan pada korban kegawatdaruratan khususnya pada kasus henti jantung dan henti napas secara mendadak atau tiba-tiba yang selama ini sering dialami oleh masyarakat.

“Diharapkan dengan tindakan pertolongan yang sederhana ini namun besar manfaatnya dalam hal penyelamatan jiwa korban.” Kata Kapolres

Sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut ialah dr. Mahrona Kartika, M.K., M.K.M, dokter mitra Sidokes Polres Bener Meriah.

Dalam penyampaiannya dr. Mahrona menjelaskan tentang teknik dan tata cara memberikan pertolongan terhadap korban kegawatdaruratan khususnya pada kasus henti jantung dan henti napas secara mendadak atau tiba-tiba. Kemudian peserta di berikan kesempatan untuk melakukan praktek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT