Kapolda Aceh Buka Rakernis Fungsi Reserse T. A 2024

Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K. M. H, membuka rapat kerja teknis (Rakernis) fungsi reserse Polda Aceh Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Gedung Presisi Polda Aceh, Selasa 20 Agustus 2024.

Kapolda Aceh dalam kegiatan itu menyampaikan arahan diantaranya mengatakan, Rakernis ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk melakukan evaluasi kinerja, menyusun strategi, dan meningkatkan kapabilitas dalam menjalankan tugas-tugas reserse di wilayah hukum Polda Aceh.

Rakernis kali ini juga merupakan kelanjutan dari arahan Presiden RI pada Rapim TNI-Polri 2024 yang menekankan pentingnya penguatan ekonomi, lanjut Kapolda Aceh.

Kita menyadari bahwa kejahatan ekonomi adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Dampaknya masif dan sistematis mengganggu stabilitas sosial dan ekonomi masyarakat. Tugas kita adalah menjaga negeri ini menuju Indonesia emas 2045, ucap Kapolda Aceh.

Dalam arahannya tersebut, Kapolda Aceh juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu :

1. Tingkatkan pelayanan mulai dari penerimaan laporan , proses penyidikan, hingga penyelesaian perkara sebaik mungkin.
2. Dalam proses penyidikan, jaga independensi dan gunakan metode scientific crime investigation (SCI).
3. Jalankan tugas dengan profesional, hindari tindakan yang merusak citra korps bhayangkara, dan miliki sense of crisis.
4. Lakukan penegakan hukum secara adil dan tegas, tunjukkan Polri yang profesional, humanis, dan tegas. Hindari perilaku negatif dan menyimpang.

Pembukaan Rakernis fungsi reserse Polda Aceh T. A 2024 yang dibuka Kapolda Aceh turut dihadiri Irwasda Polda Aceh, para PJU Polda Aceh, para Wadir,Kabag Kasubdit dan Kasubbag, para Kasat dan Kanit Reskrim Polres dan Polresta jajaran Polda Aceh.

Lebih lanjut, Kapolda Aceh juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada fungsi Reserse yang berprestasi di jajaran Polda Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA LAINNYA

BERITA TERKAIT